. n . o . n . i . k .

just an ordinary girl in an extraordinary world







batik , angklung , hombo batu dan reog ponorogo . malaysia mengklaim bahwa budaya" Indonesia tersebut adalah budaya mereka . sekarang , tari pendet . apa mereka nggak punya pikiran kalo budaya Indonesia dibuat dan dilestarikan dengan susah payah , mereka dengan seenaknya mengklaimnya ??

jujur , gue , sebagai anak Indonesia , prihatin banget . gue sering perform budaya" Indonesia (e.g : tari , alat musik , dll) . dan gue tau , susah banget buat nguasain itu semua . yaaaaa gue juga prihatin , orang Indonesia kalo diklaim marah , padahal pemerintah kadang cuek bebek buat ngelestariin budaya kita .

dengan adanya 'perang' klaim ini , gue harap orang" Indonesia bisa sabar , juga bisa mengatasi masalah dengan kepala dingin . jangan salahkan orang" malaysia , banyak dari mereka yang nggak tau apa" . dengan ini pulalah kita menjadi negara yang dewasa , melestarikan budaya kita dengan kesadaran sendiri...

0 hopes for me:

Post a Comment

about me

My photo
well...there's a lot of words to describe me... evryone's perpectives are different , so...it's just me :)

about this blog

these are my feelings . my thoughts . even though I'm not perfect , I made my blog with all my passion and feeling :)

rhytem of my life--dirty little secret-all american rejects

what will u give ur gf/bf for the first year present ?

my followers